Pages

Panduan Advertiser NegeriAds.Com

Panduan Advertiser NegeriAds.Com

Definisi Advertiser

Advertiser adalah pihak yang menitipkan iklan mereka untuk disebarkan di jaringan NegeriAds.Com.

Keuntungan bagi advertiser

Sebar iklan ke berbagai situs sekaligus melalui jaringan Negeri Ads. Minimalisir waktu promosi (time is money), sehingga dapat fokus dalam development product dan customer support. Pilihan tepat bagi para product owner, affiliate dan reseller.

Materi yang dapat diiklankan

Ebook, video, script, software, elektronik, properti, otomotif, busana, furniture, jasa, properti, medika, dan lain sebagainya.

Cara pembayaran

Kami menggunakan sistem periklanan berbasis PPC (pay per click). Anda hanya perlu membayar kami untuk setiap klik pada iklan Anda. Jika iklan Anda dilihat oleh para pengguna internet namun tidak mendapat klik, Anda tidak perlu membayar kami.

Dengan kata lain, Anda hanya membayar jika kami mengirimkan pengunjung kepada situs yang Anda iklankan.

Proteksi iklan

Dengan sistem fraud protection (1 IP / iklan / hari) dari Negeri Ads, kami jamin setiap sen yang Anda keluarkan tidak akan sia-sia. Iklan Anda akan terlindungi dari publisher “nakal” yang sengaja meng-klik sendiri iklan di website mereka.

Alur kerja

alur

Cara Pendaftaran

Untuk mendaftar, pergilah ke http://negeriads.com/ppc-user-registration.php
atau klik link registrasi dari halaman depan,

daftar


Pada halaman registrasi, isi formulir pendaftaran advertiser

daftar

Setelah Anda melakukan registrasi, akun Anda akan aktif secara otomatis. Anda bisa langsung login ke http://negeriads.com/ppc-user-login.php untuk mulai mengelola akun advertiser Anda.

login


Isikan username dan password Anda, lalu klik login untuk masuk ke control panel advertiser.

Jika Anda password Anda, ikuti link “lupa password” yang tersedia.

Cara Membuat Iklan

Untuk mulai membuat iklan yang akan kami sebarkan ke seluruh jaringan kami, silakan klik pada menu “buat iklan” yang kami sediakan.

Anda dapat membuat iklan berupa iklan teks, ataupun iklan gambar. Pada contoh ini kita akan membuat sebuah iklan jenis teks. Klik pada menu “buat iklan teks”.

buatiklan1


Pada halaman yang muncul selanjutnya, masukkan Judul Iklan (Ad Title), Kalimat Iklan (Ad Summary), Display URL, dan target URL yang Anda tuju.

Di bagian akhir dari form, jangan lupa juga untuk memasukkan budget (dana yang dipersiapkan) untuk menampilkan iklan ini selama 1 bulan ke depan. Kolom budget berguna untuk membatasi konsumsi saldo Anda oleh iklan tertentu.

Pada contoh, kita akan membuat sebuah iklan tentang mobil mewah.


2


Selanjutnya, klik “Create Ad”

Pada halaman selanjutnya, masukkan sekitar 20-30 keyword yang terkait dengan iklan yang Anda buat. Keyword yang Anda masukkan akan sangat menentukan di website mana iklan Anda akan ditayangkan.

3

Pada contoh gambar, iklan yang dibuat adalah tentang mobil mewah dan ada sekitar 5 keyword terkait mobil mewah yang dimasukkan.

Setelah selesai, klik “DONE”. Iklan Anda akan masuk dalam daftar “pending ads”, yang berarti proposal iklan telah kami terima namun belum kami tampilkan di jaringan iklan kami.

Admin kami akan mengecek apakah iklan Anda layak tampil. Jika iklan Anda dinilai layak tampil, maka Anda akan mendapat email konfirmasi yang menyatakan bahwa iklan telah diaktifkan.

Info penting:

[1] iklan Anda hanya akan muncul di website yang sesuai dengan keyword yang Anda masukkan. Contoh: jika Anda memasukkan keyword "rumah", maka iklan Anda hanya akan muncul di website yang memiliki tema tentang rumah (berdasar meta title, meta description, meta keyword). Dengan cara ini iklan Anda hanya akan mendapat lebih sedikit klik, hanya di website yang bertema "rumah".

[2] tambahkan keyword GLOBALADS jika Anda ingin agar iklan Anda menjadi iklan global. Iklan global akan ditampilkan di seluruh website yang tergabung dalam jaringan kami tanpa dibatasi oleh tema website tersebut. Dengan cara ini iklan Anda akan mendapatkan lebih banyak klik.

[3] sangat disarankan untuk memasukkan minimal 20-30 keyword yang berkaitan dengan iklan Anda. Contoh: jika Anda memasukkan keyword "rumah", maka tambahkan juga keyword "genting", "atap", "pintu", "garasi", "kunci", "apartemen", "hotel", "sewa", "bank", "kontrak", dan sebagainya.
Semakin banyak keyword terkait yang Anda masukkan, semakin tinggi tingkat kemunculan iklan Anda di jaringan kami.

[4] biaya iklan per klik per keyword minimal Rp 400. Semakin tinggi bid (tawaran) Anda untuk sebuah keyword, maka iklan Anda akan muncul lebih sering dibanding iklan orang lain dengan keyword yang sama tetapi dengan harga bid (tawaran) lebih rendah. Jika ada iklan orang lain dengan tawaran lebih tinggi dari tawaran Anda dengan keyword yang sama, maka iklan Anda akan ditaruh di bawah / setelah iklan tersebut.

[5] kami berhak untuk membuat iklan Anda menjadi iklan global dengan nilai klik Rp 500 (minimum) jika Anda tidak memasukkan keyword apa pun.

Mengecek Status Iklan Anda

Untuk mengecek apakan status iklan Anda masih pending, atau sudah aktif, datanglah ke halaman pengaturan iklan.

4


Jika iklan Anda masih pending, tunggulah beberapa waktu hingga Anda mendapat email berisi persetujuan (atau penolakan) terhadap isi iklan Anda.

Jika iklan Anda disapprove / disetujui, maka status iklan Anda akan menjadi aktif dan langsung tersebar di jaringan website kami sesuai dengan keyword yang Anda masukan.

5

Kami berhak untuk menolak iklan-iklan yang berbau SARA, pornografi, perjudian, scam (penipuan), arisan berrantai, website illegal (pembajakan) dan semua website yang melawan hukum.

Mengecek dan Menambah Saldo

Jika iklan Anda telah aktif, iklan Anda akan segera tampil di seluruh jaringan kami sesuai keyword yang Anda masukkan (keyword tertentu / globalads). Untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan Anda, kami akan memotong saldo iklan Anda sesuai dengan keyword dan biaya klik keyword yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Untuk mengecek jumlah saldo Anda, pergilah ke halaman depan control panel advertiser. Di sana terlihat berapa saldo iklan Anda yang tersisa.

saldo


Jika sebelumnya Anda belum pernah mengisi saldo, maka jumlah saldo Anda akan bernilai 0 (nol). Selama saldo Anda masih mencukupi untuk membayar biaya setiap klik, iklan Anda akan muncul. Jika tidak, maka iklan Anda tidak akan tampil di mana pun.

Untuk menambah saldo iklan Anda, silakan pergi ke menu tambah saldo,

7


Anda dapat menambah saldo dengan dua cara pembayaran, yaitu melalui paypal, atau melalui transfer antar bank. Untuk contoh, kita akan memakai pembayaran iklan melalui transfer bank. Pilih metode transfer antar bank:

8


Setelah Anda mengklik pilihan “transfer antar bank”, jangan langsung klik continue. Tunggu sebentar!

Saat Anda mengklik pilihan “transfer antar bank”, pada bagian bawah halaman akan muncul tampilan data bank tujuan pembayaran iklan. Silakan lakukan transfer terlebih dahulu ke nomor rekening yang diberikan di halaman tersebut.

bua

Setelah Anda melakukan transfer, barulah isi formulir yang disediakan. Misalnya Anda mentransfer senilai Rp 250.000, maka isikan data sbb:

250000

Klik “Continue” untuk menuju halaman konfirmasi pembayaran.

Pada halaman konfirmasi yang muncul, isikan data transfer yang telah Anda lakukan.

11

Setelah itu klik “continue” untuk melakukan konfirmasi iklan.

Admin akan segera mengecek transfer dari Anda. Setelah dana kami terima, saldo iklan Anda akan segera ditambah.

Selamat, sekarang semua proses telah selesai! Setelah Anda membuat iklan dan menambah saldo, maka iklan Anda akan langsung tersebar di jaringan kami.

Melihat Statistik Iklan

Untuk melihat jumlah tampilan iklan dan klik dari Anda, silakan datang ke menu statistik dari halaman depan control panel :

12

Anda dapat melihat jumlah penayangan iklan Anda, jumlah klik pada iklan Anda, dan sebagainya.
Mengedit dan Menghapus Iklan

Untuk mengedit dan menghapus iklan yang Anda miliki, termasuk untuk melihat status iklan Anda (approved / pending / rejected / blocked), silakan menuju menu pengaturan iklan dari halaman depan control panel.

iklan

Tanya Jawab

  1. · Di mana saja iklan saya akan ditayangkan?

    Iklan Anda akan ditayangkan di berbagai website yang tergabung dalam jaringan NegeriAds yang sesuai dengan keyword yang Anda inginkan.

    Kecuali jika Anda menambahkan keyword GLOBALADS, maka iklan Anda akan tampil di seluruh website yang tergabung dalam jaringan kami, tanpa memandang tema website tersebut.

  2. Sampai kapan iklan saya akan ditayangkan?

    Iklan Anda akan terus ditayangkan hingga saldo Anda habis. Karenanya segera isi ulang saldo Anda jika ingin melanjutkan penayangan iklan.

  3. Apakah iklan dapat di-stop?

    Ya, tentu. Iklan dapat di-stop, di-edit, di-pause, diganti keywordnya kapan pun.

  4. Apakah saldo yang telah dibayar dapat dikembalikan?

    Tidak. Saldo yang telah dibayarkan kepada Negeri Ads dianggap sebagai deposit dari pihak advertiser. Anda tidak dapat meminta kembali saldo yang telah Anda bayarkan.

    Saldo hanya dapat ditukar dengan klik iklan.

  5. Bagaimana bila iklan saya “dijahili” orang, misalnya iklan diklik berkali-kali sehingga saldo saya cepat habis?

    Jangan khawatir. NegeriAds memberikan proteksi anti repetitive clicks. Setiap satu IP address hanya dapat melakukan 1 klik / iklan / hari. Selebihnya Anda tidak akan dikenai biaya tambahan.

  6. Seberapa sering iklan saya akan ditayangkan?

    Iklan Anda akan ditayangkan sesering mungkin. Semakin besar bid (tawaran) harga per klik yang Anda alokasikan untuk keyword target Anda, maka iklan Anda akan lebih sering muncul disbanding iklan dari advertiser lain yang memiliki keyword serupa namun dengan harga per klik yang lebih rendah.

  7. Dari mana NegeriAds mengecek kesesuaian halaman dengan iklan?

    Kami akan mengecek kesesuaian halaman dengan iklan dari kesesuaian antara meta title, meta description dan meta tag suatu halaman dengan keyword Anda. Karenanya kami menyarankan Anda untuk menambahkan 20-30 keyword terkait untuk setiap iklan Anda.

  8. Saya bingung menentukan keyword yang terkait dengan iklan saya. Bisa dibantu?

    Cobalah untuk mencari nama barang / jasa / orang yang terkait dengan apa yang Anda iklankan.

    Contohnya, jika Anda mengiklankan “computer”, maka masukkan juga keyword “laptop”, “notebook” “server”, “DVD”, “internet”, “hosting”, “monitor”, “keyboard”, “processor”, “RAM”, “mouse”, atau lain sebagainya.

    Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam menemukan keyword yang sesuai dengan iklan Anda, Anda dapat memanfaatkan Google Keywords Tool.

    Caranya, pergi ke https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

    Lalu di sana pilih negara Indonesia dan masukkan keyword yang Anda inginkan. Misalkan iklan Anda tentang “mobil”, maka masukkan keyword “mobil”. Lalu dapatkan ide keyword dari hasil yang dimunculkan.

    mobil

    Terlihat pada contoh bahwa untuk keyword “mobil”, kita bisa memilih keyword “oil”, “bekas”, “online”, “harga”, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya.